#LatePost… Dieng Plateau, Wonosobo, Central Java, Indonesia, Earth, Milky Way Galaxy

Post kali ini saya tidak akan banyak bernarasi dikarenakan banyak cerita didalamnya ha2 cape ketik menuangkan cerita dari awal sampai akhir. Dimulai dengan bertemu kawan lama semasa kuliah, mengenang masa dimana kami praktek di Wonosobo, wisata kuliner dan lainnya. Kesempatan posting berikutnya akan saya ceritakan tentang berbagai hal terkait Wonosobo.

F11 1/250 sec. ISO 100 Candi Arjuna Dieng, Kompleks candi ini merupakan tempat acara adat ritual pemotongan rambut anak gimbal
F11 1/250 sec. ISO 100
Candi Arjuna Dieng, Kompleks candi ini merupakan tempat acara adat ritual pemotongan rambut anak gimbal
F8 1/100 sec. ISO 100 Padang rumput sekitar Telaga Warna
F8 1/100 sec. ISO 100
Padang rumput sekitar Telaga Warna

Padang rumput ini tepat berada sebelah dengan Telaga Warna. Rumput yang berada disini berbeda dengan kebanyakan rumput di tempat lainnya. Bisa dibayangkan bagaimana indahnya tempat ini bersanding dengan telaga, terhampar permadani hijau dengan dipayungi pohon rimbun sekitarnya menjadikan suasana tenang dan sejuk.

F4,5 1/125 sec. ISO 100 Batu Ratapan Angin
F4,5 1/125 sec. ISO 100
Batu Ratapan Angin

Tempat diatas tergolong masih baru untuk objek pariwisata yang dikunjungi oleh wisatawan lokal, itu menurut tour guide kami. Terlihat juga banyak wisatawan asing yang lebih tertarik ke tempat ini dibandingkan dengan lokal. TiketΒ  masuk yang cukup murah, pemandangan yang menakjubkan dan masih banyak orang yang belum terlalu mengetahui, menjadikan ini sebagai surga tersembunyi karena biasanya dibawa langsung oleh tour guide bagi yang memakai jasa mereka.

F9 1/100 sec. ISO 100 Batu Ratapan Angin dengan background Telaga Warna
F9 1/100 sec. ISO 100
Batu Ratapan Angin dengan background Telaga Warna

Sewaktu berada di tempat ini, wisatawan lokal yang ada hanya kami dan rombongan berjumlah 4 orang termasuk tour guide. Para wisatawan asing tidak ada henti-hentinya memotret dari satu angle ke angle yang lainnya. Ketika berada diatas sini, mata dimanjakan sekali dengan gambaran yang indah dan bentang alam pegunungan. Enggan rasanya beranjak untuk turun. Ketika melihat hasil foto melalui kamera, anda tahu bagian mana yang paling banyak fotonya? Tempat ini yang paling memenuhi kartu memori kamera, yaitu batu Ratapan Angin.

F11 1/125 sec. ISO 100 Both of us, Candi Arjuna
F11 1/125 sec. ISO 100
Both of us, Candi Arjuna

Foto ini merupakan hasil karya tim kreatif saya yaitu tour guide kami sendiri huahaha… btw hasil jepretan dalam kamera yang dimilikinya yang ditunjukkan ke saya hasilnya bagus terlebih dia mengetahui spot menarik sekitar Dieng.

Posting berikutnya akan saya tampilkan tentang Dieng yang belum sempat diupload pada postingan kali ini. Next destination adalah sunrise di gunung Dieng dan saya akan menghubungi tour guide kami yang ramah tersebut.

Enjoy My Photos…

Β 

Advertisements

2 thoughts on “#LatePost… Dieng Plateau, Wonosobo, Central Java, Indonesia, Earth, Milky Way Galaxy”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s